Buka jam 08.00 s/d jam 21.00 , Sabtu, Minggu & Hari Besar Tutup
Selamat datang di website resmi kami, RajaKelinci.com Kami menyediakan aneka kelinci berkualitas baik, sehat dan terawat. Tersedia berbagai pilihan kelinci dengan harga terjangkau. Layanan konsultasi gratis bagi Anda pelanngan setia kami. Terima kasih untuk kunjungan Anda dan kami nantikan kunjungan Anda berikutnya.
Beranda » Artikel Terbaru » Cara Merawat Kelinci yang Baru Lahir

Cara Merawat Kelinci yang Baru Lahir

Diposting pada 2 December 2020 oleh raja kelinci | Dilihat: 31 kali

Jual Kelinci Lokal Murah di Bogor

Binatang kelinci, ya pastinya Anda sudah tidak asing lagi dengan binatang tersebut. Penampakan yang menggemaskan dan lucu membuat binatang ini dipelihara oleh banyak orang.

Selama ini, kita hanya tahu kelinci hanya berukuran normal saja. Namun jika Anda tahu, ternyata ada kelinci yang memiliki tubuh besar. Kelinci ini disebut dengan flemish giant dan bahkan mempunyai berat badan hingga 20 kg.

Seperti diketahui, kelinci flemish giant berasal dari salah satu wilayah di Belgia. Pada awalnya, budi daya kelinci ini hanya untuk diambil daging karena mempunyai ukuran yang besar.

Sehingga dengan daging yang banyak, membuat peternak kelinci mengambil dagingnya yang melimpah. Namun ternyata, kelinci ini sangat jinak dan bahkan banyak peminat yang menjadikannya sebagai hewan peliharaan.

Kemudian untuk mengenali ciri-ciri kelinci flemish giant sendiri juga cukup mudah. Namun bagi pemula yang baru beternak kelinci, memang sedikit kesulitan.

Hal ini dikarenakan jenis kelinci flemish giant dengan kelinci lokal hampir mirip. Mulai dari bentuk dan fisik hampir mirip secara kasat mata.

5 Ciri-Ciri Kelinci Flemish Giant

  1. Kelinci flemish giant mempunyai kepala yang sedikit lebar dan dengan telinga yang panjang serta tebal. Kemudian telinga kelinci panjangnya hampir 15 cm berdiri ke atas. Selain itu, kaki dari kelinci ini nampak panjang, besar, dan kokoh.
  2. Ukuran badan dari kelinci ini cenderung panjang 20 inci atau sekitar 50 centimeter. Ukuran tersebut adalah ukuran jenis kelinci yang sudah dewasa.
  3. Sedangkan dengan kelinci flemish giant dewasa yang paling mencolok adalah ketika usianya sudah 10-12 bulan. Baru setelah itu, bisa dikawinkan.
  4. Apabila dilihat dari warna bulu, kelinci flemish giant tersebut mempunyai beragam warna bulu. Seperti diantaranya adalah hitam, coklat, kuning muda, biru, abu abu terang (seperti warna pasir), putih, dan abu-abu putih.
  5. Kelinci flemish giant hanya mempunyai satu warna saja. Sehingga tidak mempunyai kombinasi warna bulu (atau campuran).
  6. Kemudian ukuran berat badannya yang berbeda dari yang lainnya. Hal ini adalah yang paling disukai peternak kelinci. Kelinci flemish giant mempunyai berat minimal 6,3 kg dan maksimal beratnya adalah 12 kg. Sehingga, para peternak menyukainya dikarenakan menghasilkan daging yang melimpah.

Demikian, sedikit mengenai ciri-ciri kelinci flemish giant. Bagi Anda yang pemula atau peternak kelinci baru, simak pembahasan di atas supaya bisa membedakan antara kelinci flemish giant dengan kelinci lokal.

Bagikan informasi tentang Cara Merawat Kelinci yang Baru Lahir kepada teman atau kerabat Anda.

Cara Merawat Kelinci yang Baru Lahir | Raja Kelinci

Komentar dinonaktifkan: Cara Merawat Kelinci yang Baru Lahir

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Limited Edition
STOK HABIS
Kelinci Rex Indukan Jantan Usia 7 Bulan

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Kelinci Rex Indukan Jantan Asli Rp 250.000
Habis / RK-004
Limited Edition
STOK HABIS
Kelinci Rex Betina Usia 2 Bulan

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Harga Kelinci Rex Betina Umur 2 Bulan Rp 150.000
Habis / RK-002
Rp 150.000
Habis / RK-002
Limited Edition
STOK HABIS
Kelinci Rex Jantan Usia 2 Bulan

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Kelinci Rex Jantan Umur 2 Bulan Rp 150.000
Habis / RK-001
Rp 150.000
Habis / RK-001
SIDEBAR